Sang Idealis

"terlalu idealis.." itulah kata yang saya ucapkan ketika urusan pekerjaan saya mentok dikarenakan si idealis tidak mau diajak berkongkalingkong untuk sekedar tandatangan di berkas 'risalah rapat' yang memang tidak pernah ada rapat. saya tambah kata "terlalu", karena saya sendiri adalah seorang idealis tapi ketika tuntutan pekerjaan seperti itu dan tidak adanya hal-hal yang merugikan orang lain, saya cukup bisa toleran....

lalu apa yang dimaksud idealis? mungkin bagi saya, idealis adalah orang yang memegang teguh prinsip-prinsip moral yang tinggi. susah memang untuk menjadi seorang idealis di jaman yang penuh kongkalingkong ini. bagai memegang bara api, karena orang-orang idealis pasti selalu menjadi musuh bagi para kongkalingkongis.

KESEIMBANGAN adalah kata kuncinya. dunia tetap membutuhkan orang-orang idealis untuk menjaga kewarasan dan kenormalan hidup. apa jadinya dunia jika dipenuhi orang-orang yang pragmatis, pesimis, oportunis, apatis, atheis dan lain-lain "is". positif-negatif, yin-yang, perang-damai, baik-buruk akan selalu ada dan hidup berdampingan karena itu memang sudah menjadi hukum alam yaitu hukum keseimbangan.

kita sebagai pribadi hanya bisa memaklumi dan berusaha untuk menerima semua hal yang tidak kita inginkan secara logika dan secara nurani. toh hidup tetap akan terus berjalan.....

let's move on...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sang Idealis"

Posting Komentar

silakan berkomentar. No SARA. jangan memasang link hidup di dalam isi komentar atau akan dihapus.