Teknik Mencari Barang Yang Hilang

Teknik mencari barang hilang ini saya temukan secara tidak sengaja ketika sedang mencari berkas yang hilang di kantor. Sudah saya coba beberapa kali dan hasilnya manjur. Contoh kasusnya adalah ketika saya di kantor dan kebetulan bos saya orangnya agak kurang rapi dan agak pelupa. Satu saat si bos sibuk cari-cari sesuatu, saya tawarkan bantuan untuk ikut cari. Sudah setengah jam kami berdua belum bisa menemukan berkasnya, lalu saya teringat ayat alquran yang bisa dibaca sebagai doa untuk mendapatkan petunjuk. Saya baca ayat itu berulang-ulang, dalam 5 menit akhirnya ketemu. Dalam proses mencari sambil membaca ayat itu, kita seperti diberi ilham kemana harus mencari.

Setengah jam cari tanpa hasil, tapi setelah baca ayat, dalam lima menit bisa ketemu. Aneh bin ajaib, tapi bagi Allah tidak ada yang mustahil.

Kasus satu lagi, saya terapkan ketika mencari barang dirumah. Ketika istri saya mencari sesuatu barang tapi ga ketemu juga setelah 15 menit. Saya ikutan nimbrung nyari sambil baca ayat itu, alhasil dalam lima menit bisa ketemu.

Karena bacaan ini lumayan manjur dan sudah beberapa kali teruji dan terbukti (mirip slogan partai nih) maka saya share disini.

Berikut ini bacaan mencari barang hilang :

bacaan mencari barang yang hilang

artinya :

"Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui."  [QS. Al An'am (6) ayat 103]

Berikut ini penerapan teknik mencari barang yang hilang :

  1. berdoa dalam hati, "Ya Allah beri hamba petunjuk dimana barang tersebut berada" .
  2. baca "lahaula wala quwwata illa billah"
  3. baca shalawat "Allahumma Shalli ala Muhammad wa ala ali Muhammad"
  4. lalu baca ayat tersebut diatas berulang kali sampai barang itu ketemu.
  5. jika sudah ketemu baca "Alhamdulillahirobbil alamin".
jika ternyata anda tidak bisa menemukan barang yang hilang setelah menerapkan teknik ini maka ada kemungkinan barang tersebut memang sudah tidak ada ditempat tersebut. Semisal anda kehilangan jam tangan, lalu anda terapkan teknik ini. Ada kemungkinan tidak berhasil dikarenakan jam tangan tersebut mungkin memang hilang di perjalanan bukan di rumah tempat anda cari.


Subscribe to receive free email updates:

69 Responses to "Teknik Mencari Barang Yang Hilang"

  1. Mantapp..
    Sy coba teknik nya, lalu solat berjamaah dulu, kemudian sy coba cari lagi, dan ketemu!

    Alhamdulillahi rabbil alamin, dan terimakasih sudah mengingatkan.

    BalasHapus
  2. Masyallah saya kehilangan barang, tak sampai lima minute selepas solat isyak saya cuba carik kembali di tempat yg sama ,alhamdullillah saya sudah jumpa. Masyallah ampunlah hamba mu ini. Alhamdullillah

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, mkasih tipsnya cincin saya kembali

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah berhasil ka gak sampe 5 menit. Subhanallah. Kartu ujian ku ketemu lagi hehe :)

    BalasHapus
  5. allhamdulillah, makasih atas tipsnya belum 5 menit barang yang saya cari sudah ketemu :D

    BalasHapus
  6. alhamdulillah flashdisk saya dapat gak lebih 5 menit dengan ikhlas dan lapang dada membaca doa ini alhamdulillah dapat. makasih tipsnya.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah benar2 manjur tipsnya, hp saya pun ketemu, trima kasih byk tipsnya

    BalasHapus
  8. alhamdulillah belum 5 menit card reader saya ketemu makasih tips nya ya :)

    BalasHapus
  9. alhamdulillah luar biasa dompet saya langsung ketemu,terima kasih.

    BalasHapus
  10. Kalo agama non muslim kek mana gan?

    BalasHapus
  11. Alhamdulillahirobbilalamin :') Saya sudah mencari dari semalam uang thr yg saya masukkan kedalam angpau,tadi saya iseng googling dan ketemu dengan artikel ini. Pas lagi nyari di lemari ga dapat pas udah mau nutup lemari pintu lemari nya kebuka sedikit. Saya cari lagi dengAn membaca ayat al anam 103 sepenuh hati. Dan alhamdulillah uang nya udah dapat. Terima kasih kang ;)

    BalasHapus
  12. Subahanallah....saya sampe emosi mencari sesuatu, setelah baca ayat ini tidak sampai 5 menit langsung ketemu...luar biasa, terima kasih!

    BalasHapus
  13. Alhamdulihah barang saya ketemu juga
    makasih

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah gan demi allah saya menemukan barang saya tidak sampai 5 menit terima kasih ya allah engkaulah yg maha mengetahui

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah. Subhanallah Saya benar-benar tidak menyangka belum sampai 5 menit barang yang saya cari-cari semaleman akhirnya ketemu.
    Trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  16. Barang yg saya cari tidak ketemu!!

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah, Saya cari seharian gak ketemu, eh setelah baca amalan ini gak sampe 10 menit udah ketemu, kenapa ya, apakah penglihatan kita ditutupi oleh jin atau barang kita yang diumpetin oleh jin ... ?, mohon pencerahannya

    BalasHapus
  18. Alhamdullilah , Modem saya Kembali ... :) Terimakasih atas tipsnyaa

    BalasHapus
  19. Stnk sya hilang dr hari senin sya bgg nyarinya blm ktmu.hik5

    BalasHapus
  20. . ah memory saya 3 nya hilang
    .ah coba ah tips ini siapa tau ketemu hehehe

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah buku saya ketemu , makasih do'a nyaa :)

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah krs saya ketemu, terimakasih atas tipsnya dan susah mengingatkan

    BalasHapus
  23. wah trik ini bener2 manjur, makasih ya allah hanya dalam 5 menit sudah ketemu , thanks allah <3

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah akhirnya ketemu juga dasi saya

    BalasHapus
  25. ALhamdulillah ketemu.. lwt sms teman.. trnayat beliau pinjam .. allah maha meliat segala nya .. thanks ya info nya

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah, barang yang aku cari-cari selama ini udah ketemu, walaupun aqu udah beli yang baru, tapi gak pap kok,, yng penting ketemu.....
    terima kasih yaa atas infonya...

    BalasHapus
  27. hpku ilang di tempat konser tapi udah tak cariin diTKP td ga ada. tp sebelum baca doa ini. apa bisa ketemu ntar setelah baca ini terus baru cari lg di TKP?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa ketemu. tapi bacanya di depan konter hp, trus keluarin uang beberapa ratus ribu... dapat hp baru. hahaha.

      Hapus
  28. Hp saya hilang di box motor. Dan sekarang hp nya udah gak aktif lg. Apa yang harus saya lakukan selain mencoba tips di atas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli lagi yang baru hpnya gan...

      Hapus
  29. Gak ketemu haduh diulang dari kelas 1 lagi nih:((((((

    BalasHapus
  30. Hp ayah saya hilang di rumah udah saya cari kemana mana ngak ketemu ketemu

    BalasHapus
  31. Batu giok saya hilang secara : saya pegang2 tuh batu trs gk tau kemana dan tanpa sadar saya tuh batu udah ngilang dan gk tau juga apa saya yg lupa taruh

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah, stelah 2-3 menit saya bacanya. Langsung ktemu, padahal sebelumnya aja saya susah banget ketemu. Trima kasih, smoga lancar web anda, wassalam

    BalasHapus
  33. saya sudah baca semaleman barangnya blm ketemu:( padahal barang tersebut tdk pernah saya bawa keluar dari rumah. apa ada yg bs membantu?

    BalasHapus
  34. ALHAMDULILLAAH YAALLAAH SANGAT MEMBANTU RAPOT SAYA 3 MENIT LANGSUNG KETEMU PADAHAL SEEBELUMNYA SUSAH BGT SUDAH FRUSTASI ALHAMDULILLAH YAALLAH MANJUR TERIMAKASIH INFONYA

    BalasHapus
  35. Gmana caranya ya,Biar charger ku hilang bisa ktemu ama teman mudah2an ktemu dengan doa ini

    BalasHapus
  36. Seminggu yg lalu sy khilangan kunci. Smua tempat dan tman2 dah turut bantu menggeledah tp ga ktmu2 jg. Akhirnya hari ini sy coba duduk sambil nyari tips di gugel. Subhanallah... Sy juga sudah membuktikan. saat baca ayat di artikel ini sy langsung ingat tmpat trakhir sy menyimpanx. Begitu dicek ternyata benar ada disana. Makasih ya.... Subhanallah...

    BalasHapus
  37. alhamdulilah hirobil alamin ya alloh. subhanalloh. sya tadinya lupa menaruh cincin, dan batu.. kerika saya udah bosen nyari lama" ngga ketemu. saya coba cari cara di google dan alhamdullilah setelah saya mengikuti dan belajar dulu baca doanya, dan seyelah saya hafal. saya coba untuk mencari-cari lagi. dan alhamdullilah ketemu, terimakasih. sangat brmanfaat

    BalasHapus
  38. Hp ku hilang dii jalan,helm hilang dii kontrakan..dann terakhir pancing pun hilang dii kontrakan..bismillah mauu coba tips ini,semoga bisa ketemu, amin,,

    BalasHapus
  39. alhamdulillah bisa ketemu, padahal saya sudah bolak balik mencarinya

    BalasHapus
  40. awalnya saya buka blog2 yg berhubungan sama barang yg hilang,dan ketemu sama blog ini...saya agak masih ragu2 pas saya liat komentar orang lain banyak yg bilang ketemu,,dan saya coba saya baca sampe 3 kali perintah nya...2 menit kemudian hp samsung saya ketemu,,wahh manjur banget..padahal dari kmren saya cari2 nya..demi allah ga nyangka banget bisa ketemu...makasihh yg udah repost blog ini :D

    BalasHapus
  41. subhanallah ,,, ijin mencoba semoga kalung saya yg hilang bisa ketemu ,,,, aamiin

    BalasHapus
  42. Alhamdulillah....dompet sudah ada yang menemukan walaupun hanya baru info ada yang menemukan di jalan,

    BalasHapus
  43. Terima kasih banyak tips nya...Quadcopter ku hilang di sawah 4hari Alhamdulillah sudah ketemu setelah saya laksanakan tips ini, walaupun lewat orang lain...

    BalasHapus
  44. Ricek min.
    Ane mau nyoba, Kartu SPP ane ngilang

    BalasHapus
  45. Alhamdulillah cincin saya ketemu, setelah sholat asar saya coba mencari kembali, hanya 5 menit cincin saya sudah ketemu padahal sebelumnya saya sudah mencarinya sampai semaleman. Terimakasih sudah share doanya dan yg pasti Terimakasih ya Allah.

    BalasHapus
  46. ya allah berikan lah berikan lah sya petunjuk di mana keberadaan hp sya yang hilang,,hanya engkaulah yg dapat menmbantu ku,, temand2 bantu yah do'a anya

    BalasHapus
  47. Kang, makasih bagi2 ilmunya yah. Alhamdulillah BPKB motor saya ketemu, tadinya STNK sama BPKBnya hilang. Saya panik banget, dan saya yakin Allah sdh mengatur sedemikian sehingga saya ketemu blog ini, sehingga ilmu saya nambah, dan saya bisa tenang karena BPKB sdh ketemu. Sekali lagi makasih. Jazaakallaahu khairan katsir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama-sama kang. ilmu memang untuk dibagikan, bukan untuk disimpan.

      Hapus
  48. STNK saya hilang aku bingung aku,mohon doanya semoga ketemu

    aammmiinnn :'(

    BalasHapus
  49. Alhamdulillahirobbil alamin....mksh infonya...akhirnya kunci motor say a ketemu....trima kasih banyakk :-)

    BalasHapus
  50. kartu nisn ku hilang tapi aku gatau hilang nya di mana apa di sekolah atau di rumah ilang nya :( apakah masih bisa ketemu setelah baca doa itu ? :'(

    BalasHapus
  51. Klo barangnya kegagalan d luar rmh bsa ktmu gak..casan laptop lupa naruh d ktr posisi nya

    BalasHapus
  52. udah puas cariin broadband ku yg hlg siap bacain ayatnya tpi msi blum ketemu kenapa ya?sedangkan yg hilang tu sna2 jga tempatnya?

    BalasHapus
  53. Jur manjur. Dah hari ketiga hilang kunci motor. Eh ada di bawah meja adek gw. Padahal sempat cari disana. Mungkin ditutup tangan jin kali ya.

    BalasHapus
  54. Alhamdulillah gelang saya yang hilang kemarin tadi ketemu di dlm mobil, padahal kemarin sudah beberapa kali dicari di tempat yg sama dan tidak ada. Subhanallah mgkn doa ini jadi perantaranya. Terima kasih sudah sharing doa ini

    BalasHapus
  55. kunci jualan ku hilang dan saya takut di marahin sama mama saya dan mungkin dengan membaca doa yang ada di artikel ini mudah-mudahan allah swt mwndengar doaku

    BalasHapus
  56. subhanallah awalnya kurang yakin dengan cara ini, tpi karena udh seharian nyari ga ktemu ktemu saya mencoba pakai metode ini. stelah saya membaca metode ini saya sperti dikasih petunjuk bahwa saya harus mencari dimana dah kurang dari 2 menit saya langsung menemukannya. subhanallah saya langsung tercengang menemukan barang itu.. alhamdulillah ya allah tlah menunjukkan bukti kebesaran allah

    BalasHapus
  57. Alhamdulillah STNK Motor sudah ketemu, dengan tidak terburu buru, tenang, baca yg ikhlas, jangan sambil marah, alhamdulillah ketemu.. terimakasih ya

    BalasHapus
  58. Assalamualaikum wr.wb maksudnya ayat tersebut di atas shalawat nabikah atau surah Al an`am 6 mohon informasinya

    BalasHapus
  59. Hape kakak saya semalem ada, lagi mati lampu.
    Pas nyala lampu sy ga ngeh dimana. Kayaknya dirapihin ibu. Tapi dicari sampe sekarang belum ketemu juga. Posisi di rumah, ga ada tanda2 maling.

    Sudah diamalkan tapi belum nemu juga. Ngaruh ga ya yg baca saya doang, yg kehilangan barang dan yg ngerapihin barang bukan saya.

    BalasHapus
  60. Alhamdulillah mustajab. 2 jam cari dokumen ga ketemu. Begitu diamalkan doa diatas 2 menit langsung ketemu ditempat yg tadi dicari.

    BalasHapus
  61. Ya Allah jam tangan kesayangan saya hilang,seingat saya, hilang nya pasti di rumah, tapi saya udah nyari dan ngubek ngubek ga ada, udah coba tips ini, tapi belum berhasil, besok mau coba lagi, bantu doa nya:(

    BalasHapus
  62. Kalau untuk kehilangan motor bisa gk ya, mau saya coba mudah mudahan atas Izin Allah motor teman saya yang di parkir di depan rumah ketika bertamu ke rumah saya bisa di temukan kembali, Alfatihah 🤲🤲

    BalasHapus

silakan berkomentar. No SARA. jangan memasang link hidup di dalam isi komentar atau akan dihapus.