Cara Alami Menumbuhkan Jenggot


Ini pengalaman saya sendiri dalam menumbuhkan jenggot. Terus terang, mulai dari SMA saya sudah minder jika dihubungkan dengan jenggot. Karena hampir tidak ada jenggot di dagu saya. Saya perhatikan di kaca, jenggot saya tidak lebih dari 7 helai. Sedangkan teman-teman saya banyak sekali yang berjenggot.

Sempat saya beli obat penumbuh jenggot, tapi ga ngaruh sama sekali. Saya coba juga pakai minyak kemiri yang dibakar. Ga mempan juga. Kawan saya bilang, coba aja di cukur secara teratur. Lah apanya yang mau dicukur, wong ga ada jengggotnya. Yowis lah, saya pikir ga akan pernah bisa tumbuh jenggot.

Setelah kuliah selesai, keinginan punya jenggot membara kembali. Karena sering liat pria-pria yang punya jenggot itu sepertinya keren dan macho. Apalagi ini juga salah satu sunnah Nabi Muhammad Saw, "cukurlah kumis, dan biarkan jenggot"

Cara menumbuhkan jenggot secara alami ini saya temukan tidak sengaja. Yaitu ketika saya perhatikan ayah saya yang sedang sakit koq mulai punya banyak jenggot. Padahal ayah saya juga sebelas dua belas dengan saya soal jenggot. Ga ada rambutnya di dagu.

Saya perhatikan ayah saya itu tidak bisa makan dengan tangan sendiri karena penyakit strokenya. Sehingga harus disuapin, dan kadang-kadang air makanan nya meluap sampai ke dagu dan tidak langsung dibersihkan. Eurekaa...!! itulah rahasianya. Dagunya sering dalam keadaan basah. Lembab, itulah yang membuat bulu-bulu tumbuh. Inilah kenapa ketiak dan 'tempat pribadi' anda ditumbuhi bulu. Karena LEMBAB.

Mulai saat itu, langsung saya praktekkan. saya basahi terus dagu saya setiap saat. Apalagi ketika hari sedang panas, dagu pasti saya basahi. Tapi resikonya, orang melihat kita jadi aneh. Mungkin dalam hati mereka bilang, 'ini orang koq ileran mulu yak'.

Dan hasilnya benar-benar menakjubkan, dalam waktu sebulan sudah mulai banyak bulu-bulu halus yang tumbuh. Saya biarkan agak panjang lalu saya rapihkan dan tetap saya basahi setiap saat. Alhamdulillah sekarang sudah agak banyak.

Silakan dicoba.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Alami Menumbuhkan Jenggot"

  1. Dari berbagai cara yang saya temukan sebelumnya, blog ini paling beda metodenya, sangat sederhana dan akan saya pratekkan cara ini. Kumis dan jenggot sudah tumbuh lebat, tapi jambang pipi kanan-kiri masih perlu dirangsang biar tumbuh cepat.

    Makasih mas :)

    BalasHapus

silakan berkomentar. No SARA. jangan memasang link hidup di dalam isi komentar atau akan dihapus.