Profesi Utama : Blogger

profesi blogger

Semalam saya nonton TV yang kebetulan acaranya fashion yang sedang mewawancarai orang-orang yang sedang lalu lalang di sebuah jalan. saat mewawancarai, ditampilkan nama dan profesi orang yang diwawancara. ada beberapa orang yang tercantum profesinya sebagai "blogger".

Saya merasa kaget, karena bagi saya profesi blogger cuma sampingan aja, bukan pekerjaan utama. yah mungkin bagi kami di indonesia, bayaran ngeblog belum seberapa dan belum bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari sehingga hanya dijadikan sebagai "sampingan".

Melihat kenyataan di luar negeri bahwa profesi blogger adalah profesi utama, ini sempat menggelitik pikiran saya. timbul pertanyaan, "bagaimana cara mereka mendapat uang secara konstan/rutin dari pekerjaan yang cuma sekedar ngeblog?" dan "berapa banyak uang yang mereka hasilkan sebagai blogger?"

Setelah googling sebentar, dapat info bahwa blog kita bisa menghasilkan uang proporsional dengan jumlah kunjungan. Semisalnya, jika kunjungan blog perbulan sekitar 40.000 pageview maka penghasilan yang didapat sekitar $400 atau Rp. 4.800.000,- (kurs 12.000/USD). Jika kunjungan blognya sekitar 400.000 pageviews, maka penghasilan yang mungkin didapat sekitar $4000 atau Rp. 48 juta. Ternyata lumayan juga ya penghasilan dari ngeblog. Apalagi jika blognya punya trafik hingga jutaan pengunjung tiap harinya... Berapa kira-kira pendapatan yang mampu dihasilkan dari blog?

Taapiii.... ga gampang loh ngedatangin traffic sampe ribuan bahkan jutaan per harinya. Perlu kerja keras penuh keringat dan tahan banting untuk mewujudkannya.

Contoh riilnya adalah saya sendiri. Saya baru bisa terima cek dari google pertama kali pada tahun 2014 kemarin setelah ngeblog dari tahun 2006. fiuh.. butuh waktu 8 tahun bagi saya untuk mendapat hasil dari ngeblog. Karena saya menganggap ngeblog hanya sebagai sampingan dan sekedar iseng-iseng.

Tentu saja ini tetap saya sukuri hasilnya walau masih sedikit, bahkan membuat saya makin bersemangat untuk tetap ngeblog. Dan mimpi saya "blogging for living" tetap saya pelihara.

Jika sudah tercapai, saya akan memakai profesi "blogger" jika saya diwawancarai.....

Salam Blogger.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Profesi Utama : Blogger"

Posting Komentar

silakan berkomentar. No SARA. jangan memasang link hidup di dalam isi komentar atau akan dihapus.